Thursday, February 10, 2011

[sekolah-kehidupan] Digest Number 3320

Messages In This Digest (2 Messages)

Messages

1a.

Re: La Tahzan for Students

Posted by: "thee_ok" rinurbad@gmail.com   thee_ok

Wed Feb 9, 2011 3:45 pm (PST)



Selamat ya, Fety:)
Aku sudah mengulasnya di sini:
http://bit.ly/e8E0w3

Salam,
Rini Nurul Badariah
www.rinurbad.com

2.

[catcil] Kamu nyata nggak, sih? :D

Posted by: "novi khansa'" novi_ningsih@yahoo.com   novi_ningsih

Wed Feb 9, 2011 9:04 pm (PST)



Mencoba mengingat-ingat sejak kapan saya akrab dengan dunia fana ini, eh maya? :D
Kalau
di depan blog ini sih tanggal 10 Mei 2007, berarti dikit lagi usianya
sudah 4 tahun. Kenapa saya mengukurnya dengan usia MP karena bisa
dibilang saya benar-benar rajin nulis, rajin posting dan yang pastinya
seneng curhat diawali dengan punya MP ini.

Di
MP juga, saya bertemu banyak teman... walau saya nggak pernah kepikiran
bakalan ketemu di dunia nyata, hehe. Saya juga belum pernah berpikir
bakalan berteman cukup akrab dengan teman yang hanya kenal di dunia
maya... bahkan pernah suka, hehe :D Benar-benar tak terbayangkan sama
sekali... Sueeeer.

Tapi, mungkin karena interaksi saya secara langsung makin berkurang ketika mulai full kerja di rumah, teman di dunia maya justru mendominasi dan syukurnya saya bisa membuktikan ke"nyata"an mereka, hehe.

Selain
itu, milad sekolah kehidupan (milisnya pun bikin saya rajin nulis juga)
yang pertama menjadi salah satu momen pertama juga (kalau tidak salah)
bertemu teman-teman maya yang menjadi nyata, hehe.

Sejak
itu, satu demi satu kopdar mulai saya lakukan. Banyak kejutan hingga
saya pun "nekat" bergaul dengan lebih banyak teman-teman maya, hehe..
Jadi moderator, pengurus, dan pastinya tetap menulis. Saya mengagumi
teman-teman maya saya dan merasa saya berada di tempat yang tepat karena
selera, kesukaan dan dunia yang mirip, sama dan tentunya menyenangkan.
Banyak juga kegiatan yang positif yang berasal dari pertemanan dunia
maya.

Teman-teman maya itu (yang sudah bertemu atau belum) mengajarkan saya banyak hal. :)

Dengan
lempengnya saya berteman dengan teman-teman maya, saya nggak pernah
atau nggak mau berpikir kalau ada yang benar-benar fiktif. Aslinya hanya
"hidup" di dunia maya (entah dihidupkan oleh siapa), tapi aslinya tidak
nyata.

Jadi,
ketika saya menemukan kabar-kabar hoax tentang fiktifnya sesesorang,
saya jadi berpikir... "masak sih" dan muncul pertanyaan "kenapa?" dan
lain-lain... Ada apa dengan kehidupan mereka hingga menciptakan karakter
fiktif di dunia maya, punya banyak teman, tapi tidak pernah ada yang
bisa membuktikannya.

Foto-foto
pun bisa asal diambil karena di dunia maya, kita menulis atau posting
apa pun, orang yang membaca bisa percaya atau nggak. Tapi, kenapa musti
begitu? Hmmm, entahlah... Toh hal itu kembali ke pribadi kita
masing-masing... :)

Saya nyatakan saya benar-benar nyata, hehe... dan bisa dibuktikan dengan kopdar-kopdar teman maya di mana saja, hehe... :D

Bagi yang belum bertemu saya, tenang saja, walau kita baru bergaul di dunia maya, tapi saya juga nyata, hehe

Kalau kamu? Nyata nggak, sih? :D

Fuuh, akhirnya selesai juga nulis uneg-uneg maya, halah :D

***

"Anda adalah cermin dari pikiran-pikiran Anda Sendiri"
(Syekh Muhammad Al Ghazali)

***

novi_khansa'kreatif
~Graphic Design 4 Publishing~
YM : novi_ningsih
http://akunovi.multiply.com
http://novikhansa.wordpress.com/

Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Parenting Zone

Community resources

for parents

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

Yahoo! Groups

Small Business Group

Improve your business

by community exchange

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

0 comments:

Post a Comment